Minggu, 21 November 2010

Suatu Pagi di MIRC Channel Jambi


Iseng. Setelah laptopku terhubung dengan jaringan internet aku langsung membuka program untuk chatting –MIRC . Meski aku tau betul sepagi ini pasti jarang orang yang nongkrong di program yang ngakunya The most popular shareware IRC chat client for Windows ini, tapi ternyata eh ternyata mendapat dua teman ngobrol yang mengasyikkan di @DALNET channel #Jambi.


Leond-x : Kok sepi amat Jambi ya
Aku : halo leond
Leond-x : halo juga
Cybertime : nak rame di pasar, kan masih subuh...
Leond-x : wkwkwkwk
Aku : maklumlah jambi gitu loh :)
Leond-x : iya ni jambi, dari dulu ampe sekarang sama aja
Aku : pada di mana nih jambinya
Leond-x : aku di jogja bro... cuma aslinya anak jambi
Cybertime : kuliah di mana?
Leond-x : udah gak kuliah lagi, aku kerja
Aku : eh, mau tanya, apa sih yang paling dibanggain dari jambi?
Leond-x : jambi adalah satu-satunya kota yang BH nya besar2 wkwkwkwk
(note : maksudnya plat nomor kendaraan)
Cybertime : weleh2 kok gitu ngomongnyo
Aku : mahahaha... terus?
Leond-x : udah, gak ada lagi, emang apa yang bisa dibanggain dari jambi
Aku : banyak dong, adat istiadat, sumber daya alam, gituh?
Leond-x : adatnya yang mana...?? gak ada yang diekspos wisatawan bro... coba bandingkan tari sekapur sirih ma tari pendet bali.... wisatawan lebih kenal tari bali
Aku : betul, padahal tarinya juga keren
Cybertime : lah, namanya juga provinsi kecil
Leond-x : aku akui tempat wisata jambi bagus spt gunung kerinci, air panas kerinci, gua tiangko dll cuma manusianya gak siap mengelola tpt wisata itu bro...
Leond-x : dibanding jogja jambi lebih besar baik dari jumlah penduduk, luas wilayah, dll
Aku : terus, baiknya gimana ya untuk memajukan sektor pariwisata?
Leond-x : pemerintah Jambi yang tidak bisa memanfaatkan aset wilayah... selain itu pemuda jambi juga sedikit baget yang mau peduli bro?
Aku : apa iklan/infrastruktur barangkali?
Leond-x : tuk maju pemda dan masyarakat harus sejalan bro, contoh... pemda telah merawat atau memfasilitasi tempat wisata... masyarakatnya harus bisa menjaga fasilitas tersebut. Jangan sampe ada wisatawan dating terus dipalakin... kan malu jambi jadinya
Cybertime : hehheee yang malakin sapa bro, ane ga tau
Leond-x : tahun lalu aku pulang ke jambi... di taman rimba arena MTQ sore hari sering diadakan pungutan liar dari pemuda2 sekitar... kalo gitu terus siapa yang mau datang
Cybertime : kalo itu dak tau nian aku, aku dak pernah dipajak2 di sano
Aku : dulu waktu kecil, aku juga pernah dipalakin, padahal rumahku gak jauh dari situ hahahaha
Leond-x : selain itu, arena MTQ dibangun rumah2 g tuk ajang promosi daerah Jambi... pas aku duduk di salah satu candi di situ kulihat hamper selurh dindig candi penuh coretan dan tulisan2 gak jelas
Aku : btw umur kalian berapa aja nih, aku 26 :)
Cybertime : 24
Leond-x : aku 26 bro
Aku : wow kalian pemuda yang peduli ya.. :)
Leond-x : coba bayangkan kapan jambi kita maju
Cybertime : blom tau gan
Leond-x : kadang aku malu bro... pas anak2 sini tanya... “Mas asli mana?” aku jawab Jambi Mas.. mereka tanya lagi Jambi tu di mana mas,.... apanya yg bagus...?
Aku : hahahaha sama! Aku kuliah di solo juga sring kejadian begitu
Cybertime : masa si ga tau, di jogja anak jambi disegani jg lo, orangnya baik2 dan tajir2 katanya, sepengetahuan aku sih
Leond-x : mereka tau Jambi itu provinsi di Indonesia cuma apa yang bagus dari Jambi mereka gak tau
Cybertime : ohhh ia kerinci kurang terkenal, di sana byk tempat2 yang bagus
Leond-x : di jogja anak jambi disegani bukan karena tajir man...
Aku : trus?
Leond-x : karena doyan mabuk dan berantem
Cybertime : ah masa ia sih... eh ini add fb aku ya... [www.facebook.com/*******] aku lagi bisnis jualan online, jual jam2 replika
Aku : wow, keren
Cybertime : Ada yang berminat? Eh adek ane ada di jogja bro
Aku : Sama adekku juga kuliah di UMY
Leond-x : UMY angkatan berapa bro adik mu
Aku : Semester 3 ini, jurusan hubungan internasional
Leond-x : adek kelasku berarti, aku angkatan 02 jurusan ilmu pemerintahan
Aku : eh seru nih ngobrol sama kalian
Leond-x : lam kenal aja bro, aku anak Jambi yang sekarang kerja di Jogja TV
Aku : kalian pada punya twitter ga
Leond-x : yud*******@yahoo. com <-------------------- fb dan twitterku, tapi twiiter tak begitu aktif
Aku : Siiip! Aktifin dong twiternya, seru lho
Cybertime : jarang online twitter
Leond-x : jarang banget man
Cybertime : Leond-x
Leond-x : yup
Cybertime : napa ga kerja di tv jambi aja, pasti diterima. Sekalian majuin jambi gitu.
Leond-x : wkwkwkwkwk....... jambi tv.... aku dah pernah coba kirim lamaran bro, gajinya yg ditawarkan hanya 800.000
Cybertime : terus?
Leond-x : tanpa kontrak
Cybertime : kecil memang
Leond-x : maksih deh bro
Aku : sori nih aku mau berangkat kerja, terakhir, apa sih yang bisa kita lakukan untuk jambi
Leond-x : berdoa tuk Jambi....wkwkwkwk cuma itu
Cybertime : ahahaha doa aja deh
Aku : hehe baiklah, tapi seharusnya sama usaha juga dong ya... balik jambi dong, biar pemuda2 keren seperti kalianbisa bikin jambi jadi maju, aku aja kerja di Jakarta balik jambi hehe
Leond-x : amin... semoga Jambi maju... aku pengen sih pulang... rindu sama Mak
Cybertime : aku malah blom pernah keluar jawa, paling Sumatra aja, hiks
Aku : ok, keep kontak ya... semoga ketemu lagi di channel ini
Leond-x : yup... met beraktifitas bro....
Cybertime : ok bro.....
Aku : makasih semoga hari kalian menyenangkan
Leond-x : amin.... makasih bro.....

Kumatikan laptop dengan buru-buru. Segera bersiap sarapan dan berangkat ke kantor di Kota Baru. Ah, Jambi makin ‘menggemaskan’ bagiku.

0 komentar:

Posting Komentar